Langsung ke konten utama

Apa itu Inflasi


Pertanyaan : Apa itu Inflasi ?

  • Inflasi adalah suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus (continue) berkaitan dengan mekanisme pasar yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain, konsumsi masyarakat yang meningkat, berlebihnya likuiditas di pasar yang memicu konsumsi atau bahkan spekulasi, sampai termasuk juga akibat adanya ketidaklancaran distribusi barang. (sumber : wikipedia)
  • Secara singkat, inflasi berarti kenaikan harga umum secara terus-menerus dalam periode tertentu. (sumber : ruangguru)
  • Dalam arti sederhana, inflasi adalah suatu periode ketika harga-harga naik secara umum atau kemerosotan nilai uang. (sumber : pikiran-rakyat)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu google ?

Pertanyaan : Apa itu google ? Google adalah sebuah mesin pencari terbesar dan terbaik pada saat ini. Google merupakan sebuah perusahaan besar amerika yang menyediakan produk dan jasa seputar internet. sumber ( rahman371.wordpress.com ) Google adalah mesin pencari di Internet yang berbasis di Amerika Serikat. Google merupakan salah satu mesin pencari paling populer di web dan menerima setidaknya 200 juta permintaan pencarian setiap hari melalui situsnya dan situs-situs web kliennya seperti American Online (AOL). Kantor pusat Google berada (di “Googleplex”) di Mountain View, California. Sumber ( www.pinterpandai.com )

Apa itu Cinta ?

Pertanyaan : Apa itu cinta ? Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. (sumber : wikipedia ) Cinta adalah emosi yang berawal dari rasa kasih sayang yang sangat kuat dan ada ketertarikan pada suatu objek, bisa manusia, hewan, tumbuhan, dan berbagai macam benda lainnya. Cinta itu akan menyebabkan kamu memiliki rasa untuk empati, perhatian, kasih sayang, dan cenderung ingin berkorban dan selalu ingin mengikuti apapun yang diinginkan oleh objek yang dicintai. (sumber : santrigaul.net )

Apa itu Integrasi ?

Pertanyaan : Apa itu Integrasi ? Integrasi adalah sebuah sistem yang mengalami pembauran hingga menjadi suatu kesatuan yang utuh. Integrasi berasal dari bahasa inggris "integration" yang berarti kesempurnaan atau keseluruhan. Integrasi sosial dimaknai sebagai proses penyesuaian di antara unsur-unsur yang saling berbeda dalam kehidupan masyarakat sehingga menghasilkan pola kehidupan masyarakat yang memilki keserasian fungsi. (sumber : wikipedia ) Integrasi yang berarti sebuah sistem yang sudah diperbarui sehingga telah menjadi satu kesatuan utuh. Integrasi ini biasanya berhubungan erat dengan apa yang ada hubungan dengan permasalahan sosial, jadi perlu juga diketahui pengertian apa itu integrasi sosial adalah adanya sebuah proses yang dapat menyatukan beberapa unsur yang memang memiliki perbedaan di dalam masyarakat. Nah, dari perbedaan inilah yang menjadikan adanya permunculan sebagai pola hidup atau kebiasaan yang ada di dalam masyarakat dan berakhir timbul sebagai